5 Kriteria Desain Rumah Agar Terlihat Sehat

Desain Rumah Agar Terlihat Sehat , Rumah tak ubahnya aset berharga, tak mengherankan bila banyak orang berbondong-bondong menciptakan hunian yang istimewa. Bermodalkan budget yang cukup, kesiapan menanggung jumlah material yang dipakai, serta memilah konsep mana yang kira-kira tepat untuk diterapkan adalah syarat mutlak sebelum Anda mendirikan tempat tinggal.

Tak bisa dipungkiri jika struktur tanah pun andil dalam menyokong eksistensi surga bagi keluarga Anda ini. Ya, selektiflah apabila Anda ingin membeli lahan. Hindari kontur tanah yang miring, labil, juga rawan banjir. Pilihlah lokasi yang strategis jadi anda tak perlu repot memenuhi kebutuhan sehari-hari meliputi primer, sekunder, maupun tersier.

Tips ini dimaksudkan agar nantinya Anda tidak kecewa lantaran rumah yang Anda bangun tidak sesuai dengan prospek kedepannya, terlebih harga tanah di perkotaan yang dibanderol selangit.

Ditilik lebih jauh, fungsi utama rumah sebenarnya ialah melindungi dari bahaya yang mengancam juga melepas penat setelah seharian berkutat dengan rutinitas pekerjaan. Tempat tinggal adalah destinasi pertama yang kita tuju. Terdapat kehangatan yang tidak pernah mati di sana, senyum yang selalu menyapa saat Anda pulang selepas bekerja.

Maka dari itu, menerapkan model sebagus mungkin pada hunian adalah alternatif jitu agar waktu luang Anda bersama orang-orang tercinta tidak terlewatkan begitu saja. Jika tatanan yang Anda rancang menarik, tak ada kata membosankan yang mendera. Malahan Anda tidak perlu pergi jauh-jauh mencari suasana baru saat weekend. Tema tertentu yang sengaja diaplikasikan pada rumah Anda memberikan efek relaksasi tersendiri, apalagi berhubungan dengan sesuatu yang Anda gemari.

Mencuplik rumah bergaya klasik, modern, tradisonal, atau menggabungkan unsur-unsur yang ada pada gaya tersebut setidaknya dapat mendatangkan sumbangan pikiran agar anti terlepas dari bingung yang selama ini terus membuntuti.

Apapun tipe rumah yang Anda terapkan, pastikan faktor kenyamanan tidak Anda ganti dengan apapun. Rasa nyaman dapat ditafsirkan sebagai bentuk kecocokan Anda, oleh karenanya Anda tidak memerlukan jangka adaptasi yang lama.

Desain rumah agar terlihat sehat patut Anda pertimbangkan. Disadari atau tidak, lingkungan yang bersih berdampak pada kesehatan Anda sekeluarga. Disinilah sikap cermat diuji. Tidak boleh sembarangan menentukan bahan serta komponen pembangun rumah yang Anda terapkan. Agar tidak melenceng dari tujuan awal, ada baiknya Anda menggali informasi sebanyak mungkin mengenai desain rumah agar terlihat sehat dari berbagai sumber.

Pengetahuan ini menuntun Anda untuk menyusun strategi rumah yang asri tanpa melibatkan pengeluaran berlebih di dalamnya. Mengapa? Pada banyak tips yang dipaparkan, Anda dapat mengolah bahan bekas menjadi furniture pelengkap eksterior atau interior yang menarik.

Nah, bagi Anda yang berkeinginan memahami desain rumah agar terlihat sehat, beberapa ketentuan di bawah ini patut Anda jadikan referensi.

  1. Sirkulasi udara

Perputaran udara yang baik dalam rumah mengusir bau pengap dan lembab yang berpotensi mendatangkan bakteri serta kuman jahat untuk bersarang di dalam rumah. Setiap ruangan idealnya disertai dengan ventilasi untuk keluar masuknya udara.

  1. Sumber air

Elemen vital ini adalah pendukung desain rumah agar terlihat sehat yang selanjutnya. Jika Anda memakai penampung seperti tandon, drum, atau bak besar sebisa mungkin atur posisinya agar tidak berdekatan dengan sepi tank.

  1. Saluran pembuangan

Saluran pembuangan yang tidak lancar mengakibatkan air tersendat ataupun menggenang. Pembuangan air yang tidak terkontrol menimbulkan bau tidak sedap, akumulasi kuman, dan sarang nyamuk.

  1. Kebersihan rumah

Rajin menyapu untuk menghilangkan noda atau kotoran yang menempel dilantai, membersihkan karpet dan mengepelnya setiap hari adalah serangkaian perawatan untuk desain rumah agar terlihat sehat. Pastikan produk yang Anda gunakan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Zat tersebut dapat memperburuk kesehatan penghuni rumah.

  1. Lingkungan rumah

Tanamlah pepohonan hijau yang dapat menyuplai oksigen. Adanya bunga-bunga juga dapat menyegarkan mata. Usahakan rumah Anda dilengkapi lintasan bersepeda dan jogging sehingga Anda termotivasi untuk olah raga setiap hari.

Berikut Beberapa Denah dan tampak depan Desain Rumah Agar Terlihat Sehat

#1. Contoh Desain Rumah Agar Terlihat Sehat Type 36

Contoh Desain Rumah Agar Terlihat Sehat Type 36

#2. Denah Desain Rumah Agar Terlihat Sehat Type 36 terbaru

Denah Desain Rumah Agar Terlihat Sehat Type 36 terbaru

#3. Desain Rumah Agar Terlihat Sehat

Desain Rumah Agar Terlihat Sehat

#4. Desain Baru Desain Rumah Agar Terlihat Sehat

Desain Baru Desain Rumah Agar Terlihat Sehat

#5. Desain dan Denah Rumah Agar Terlihat Sehat

#6. Desain Rumah Agar Terlihat Sehat Tampak Depan

Desain Rumah Agar Terlihat Sehat Tampak Depan

#7. Desain Rumah Minimalis Agar Terlihat Sehat

#8. Desain Rumah Modern Agar Terlihat Sehat

#9. Desain Rumah Tingkat Agar Terlihat Sehat

#10. Tampak Depan Desain Rumah Agar Terlihat Sehat

Demikian kriteria desain rumah agar terlihat sehat yang bisa Anda jadikan panduan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *